Portal Jadwal Training & Consulting, Sertifikasi dan Non-Sertifikasi

CSR Based on ISO 26000

January 27, 2023

CSR Based on ISO 26000

Jadwal Pelatihan CSR Based on ISO 26000

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

 

DESKRIPSI 

Training CSR Berdasarkan ISO 26000 ini adalah program pelatihan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan perusahaan/organisasi dalam memahami, merencanakan program dan mengimplementasikan Corporate Social Responsibility berdasarkan ISO 26000. Program yang telah memikat banyak organisasi untuk mengikutinya ini sangat mendukung jenis organisasi baik sektor swasta, pemerintahan, lembaga swadaya masyarakat dan lembaga pelayanan masyarakat lainnya agar bisa membangung CSR di organisasinya yang tepat guna dan sesuai dengan harapan yang diinginkan. Hal ini penting dilakukan, dikarenakan penerapan CSR saat ini di dunia internasional dipandang sebagai satu langkah maju dalam peningkatan sistem manajemen mutu di perusahaan dan juga dalam rangka meningkatkan image dan produktifitas perusahaan di mata masyarakat sosial serta stakeholder.

Di Indonesia sendiri, Corporate Social Responsibility merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh perusahaan. Hal ini sesuai dengan peraturan pemerintah yang termaktub pada pasal 74 UU Perseroan Terbatas (UUPT). Hal ini menuntut wajib bagi para perusahaan, kelembagaan maupun institusi untuk melaksanakan CSR dimana semua organisasi tersebut juga dituntut untuk memperhatikan aspek sosial, dan lingkungan selain daripada aspek keuangannya. Meskipun program ini belum seluruhnya diterapkan oleh organisasi-organisasi karena CSR dianggap tidak mampu memberikan dampak keuntungan keuangan dalam jangka pendek, dan karena ketidaktahuan dalam mengelolah CSR dengan baik.

 

TUJUAN 

  • Memberikan pemahaman dan motivasi kepada para pejabat/eksekutif di organisasi perusahaan, terkait dengan pentingnya membangun Program CSR di perusahaan untuk keberlangsungan hidup perusahaan.
  • Memberikan pemahaman dan pengetahuan terhadap Konsep Dasar ISO 26000 sebagai panduan penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) dunia internasional.
  • Memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada peserta pelatihan agar mampu melihat manfaat yang banyak dalam menerapkan CSR baik dari sisi pekerja dan perusahaan.
  • Memberikan arahan dan petunjuk kepada peserta yang terlibat dalam pelatihan agar mampu merencanakan program, mengimplementasikan, melaporkan Program CSR kepada seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) dan juga mengevaluasi setiap Program CSR yang telah dijalankan.
  • Memberikan tips dan trik yang efektif dalam membangun Program CSR yang sukses.

 

MATERI Training CSR Based on ISO 26000 

1. Latar Belakang Pengembangan ISO 26000 Sebagai Rujukan Dunia Internasional dalam Membangun Program CSR untuk Kemaslahatan Masyarakat Dunia

2. Mengapa Organisasi Harus Membangun Program CSR dan Apa Manfaat yang Akan Diperoleh?

3. Pemahaman dan Persyaratan CSR Berdasarkan Standar Internasional ISO 26000

4. Prinsip dan Konsep Dasar dalam Membangun Program CSR ISO 26000 Terintegrasi dengan PP 74 UU Perseroan Terbatas

5. Overview and Scope ISO 26000: Content of ISO 26000

6. CSR Knowledge:

  • Definisi CSR
  • Regulasi CSR
  • Implementasi CSR
  • Pelaporan CSR

7. Proses Perencanaan, Membangun Program, Mengimplementasikan, Membuat Laporan dan Mengevaluasi Kesuksesan serta Keefektifan Program CSR

8. Isu-isu CSR di Asia (Perubahan Iklim, Tata Kelola Perusahaan, Pekerja dan Sumber Daya Manusia, Isu Lingkungan, Kemitraan dengan Pemangku Kepentingan, Akuntabilitas, Transparansi, Perilaku Etis, Penghormatan pada Kepentingan Stakeholder, Kepatuhan terhadap Hukum, Penghormatan terhadap Norma Perilaku Internasional, Penghormatan terhadap HAM)

9. Pelaporan Kinerja Program Corporate Social Responsibility (CSR) ke Seluruh Pemangku Kepentingan (Stakeholder)

10. Kiat Sukses Membangun, Mempromosikan dan Mendorong Implementasi CSR Berdasarkan ISO 26000

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : CSR Based on ISO 26000
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
TAGS , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,